Rabu, 04 April 2012

Tomcat Serang Warga di Depok

Serangga tomcat [google]Seranga tomcat mulai menyerang Kota Depok. Tomcat menyerang warga di Kecamatan Beji. Korban tomcat adalah Hadi Hariyanto, warga Jalan Nusantara RT 03/08, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok. Hadi mengatakan, sengatan tomcat menimpa dirinya saat tengah berada di rumah kos yang dia sewa di Jalan Palakali, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.   

“Saat saya sedang di rumah kost leher bagian belakang saya tiba-tiba panas seperti diolesi balsam. Seketika leher saya langsung merah. Saya kira hanya digigit nyamuk saja, ternyata saya keliru,” ujar Hadi, di kediamannya, Selasa (03/4).   

Akan tetapi, selang berapa waktu kemudian setelah Hadi mandi sore, leher bagian belakangnya masih terasa gatal dan panas. Dia pun langsung mengusapnya. Tapi leher belakangnya bukannya mereda malah semakin panas. Kulitnya terlihat seperti melepuh terkena luka bakar.   

Melihat kondisi itu, dia langsung pergi berobat ke salah satu klinik di dekat rumahnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Setelah pergi berobat ke klinik tersebut, dokter yang memeriksa leher belakang Hadi mendiagnosa bahwa leher belakang Hadi yang merah dan melepuh itu merupakan gigitan serangga tomcat. Dokter pun memberikan salep untuk mengeringkan luka tersebut.   

Perlahan, kondisi Hadi membaik. “Luka masih membekas di belakang leher. Belum hilang,” katanya.   

Sebelumnya, tomcat juga beraksi di Kelurahan Kukusan. Warga setempat, Suryadi, berhasil menemukan tomcat. Dia pun memasukkan tomcat ke dalam plastik. Bedanya, tomcat yang ditemukan Suryadi ini belum menggigit warga setempat lantaran sudah keburu tertangkap. (RIA)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar